Kue Nastar Yang Paling Enak Dan Harus DiCoba

Dari kecil, ada satu kue nastar yang paling enak yang tetap sukses membuat gue terpikat. Kue itu ialah kue nastar. Tetapi, walau penggila nastar kronis, gue bukan type yang ngembat semua type nastar yang ada. Gue tetep picky bok. Nastar yang gue ingin makan harus nastar super endeus.

kue nastar yang paling enak
kue nastar yang paling enak

Persyaratan super endeus menurutlo bagaimana memang Ra? Kurang lebih gini ya:

1. Susunan luarnya lembut, gampang lumer di lidah, serta gurih-gurih menteganya terasa sekali.

2. Isian nanas cocok manisnya, tidak asem, serta tidak begitu kuat aroma spices-nya (kayumanis, cengkeh).

Nah, mudah kan?

Tetapi nyatanya cari nastar yang sesuai dengan persyaratan serta lidah gue tidak semudah yang disangka. Ditambah lagi, semenjak gue kenalan sama nastar buatan tante gue. Susaah sekali nemu nastar yang sama sesuai harapan.

Jadi ya, tante gue ini jagoo sekali membuat nastar. Murah meriah juga harga. Karena sangat gue hoby pamer nastar buatan si tante, banyak teman yang turut PO. Serta sehubungan tante gue membuat nastar hanya jadi hoby, bukanlah hepi dapet pesenan banyak, dese justru puyeng bok. Akhirnya sudah beberapa waktu ini, ia juga mengibarkan bendera putih. Order nastar ditutup sampai waktu yang belum dipastikan.

Gue jadi fans berat nastar tante juga cedih. Langsung deh gue berupaya cari KW-nya. Proses hunting nastar yang endeus ini membuat gue rempong. Soale setiap ngeliat nastar di mana saja, bawaannya ingin beli setoples saja. Suku-sukur ada testernya, hihihi..

Trus setiap mendekati Lebaran, gue seringkali dikirimin parsel berisi kue-kue dari beberapa rekanan/mitra. Nah, umumnya itu parsel gue membuka serta bagi-bagi ke kawan-kawan kantor. Yang gue simpen hanya satu, yakni tidak lain serta tidak bukan, setoples nastar 😀

Jadi, so far sudah berpuluh merk nastar yang gue sudah coba. Dari yang homemade sampai hotel berbintang, sudah gue habek semua. Dari penelusuran itu, gue baru nemu beberapa merk nastar yang oke, yaitu:

  • Kue Nastar Lezat Barikly

Rasa-rasanya hampir seperti rasa-rasanya sama nastar tante gue. Nemunya juga tanpa ada menyengaja. Cocok Nadira turut lomba drum band tahun kemarin, di tempat lomba ada bazaar. Nah disana ada stand yang jualan kue kering, plus bagi-bagi tester. Gue juga langsung melipir mendekat untuk nyoba tester nastar. Wah, nyatanya enak! Murah meriah juga harga. Tetapi sehubungan rempong ngurusin anak lomba, gue hanya (?) beli 2 toples.

Sampai rumah, langsung nyesel sekali. Serta untunglah gue punyai no telp tukang kuenya. Dengan pusat membuatnya di Karawang sana, zzz…

Nyokap serta adik gue juga turut terpikat sama nastar ini. Sayang tempat penjualannya masih sulit didapati. Ia pakai cara reseller ala-ala Ina Cookies begitu tetapi jaringannya masih dikiiit. Jadi gue kudu rajin nelpon nanya ia berada di bazaar mana trus gue samperin deh. Cari di instagram juga sulit. Rempes ya cyin.

  • Nastar Toko Oen malang

Di sini, nastarnya piyik-piyik sekali. Trus tidak lumer di lidah, tetapi type yang crunchy begitu. Beda sama buatan tante gue tetapi somehow tetep sukses membuat gue jatuh hati. Enak deh!

Karena itu gue sudah harapan nih, kalau kapan-kapan ke Malang , tentu akan ngeborong nastar disana. Soale di Toko Oen Semarang tidak ada nastarnya euy
Aduh, ini terasa narsis sangat ya, hahahaha.. Walau sebenarnya membuat nastarnya juga nyontek resep Nastar NCC. Dengan tidak mungkin saja ya gue membuat nastar dengan resep sendiri

Dikarenakan membuat nastar ini, gue jadi memahami bagaimana perjuangan membuat nastar yang Masya Allah rempesnya. Tetapi walau sudah dapat membuat, tetep saja sich gue malas. Lebih mending beli jadi saja deh.

Serta gue jadi berprasangka buruk. Jangan-jangan nastar homemade ini gue katakan enak sebab gue kelelahan membuatnya. Jadi untuk menghibur diri kita, ya gue katakan saja enak lah
Oh iya, hoby gue makan nastar ini nyatanya nurun ke Nadira. Jadi, gue tidak dapat deh tuch ngeganyang nastar sendirian sebab saat ini ada lawannya. Kalau suami sich, Alhamdulillah kurang suka. Jadi amaaannn.. Pesaingku hanya satu!

Anyway, ada yang punyai nastar jagoan? Ingin dong diberi referensi. Jika saya sich nastar paling enak sekarang ini masih nastar premium semarang. Kapan kapan dapat tuch kalian coba.Terima kasih yaaa